Hallo.. pancaran indah matamu memandang tulisan ini sepertinya mendoakan penulis blog ini senantiasa mengembangkan tulisannya.. waw terimakasih... semoga saja bahan bacaan ini sangat bermanfaat bagi diri penulis dan sahabat pembaca semuanya.
Dalam kesempatan kali ini, dengan judul yang begitu dirasa apalah-apalah bagi penulis sendiri penting keberadaannya untuk diketahui para pria yang biasanya sering mengatakan kalimat yang tak sewajarnya, seperti ; "ah...wanita selalu benar".. siapa bilang?? tidaklah yah, sebagai wanita kebenaran hanya milik Tuhan... hahaha (lagi ingat saja)..
ups..ups.. tidak tidak... beginiyah, sering kali dalam hubungan percintaan kita sering dihadapi dengan masalah, entah itu masalah pribadi dari wanitanya atau pria itu sendiri, terkadang muncul juga karena orang lain, atau karena cerita masa lalu yang masih saja di ungkit-ungkit, atau masalah baru yang tak seharusnya di permasalahkan.
Wanita memang lebih sensitif, lebih menggunakan perasaannya untuk menghadapi masalah yang menimpa, tapi siapa bilang wanita tidak berpikir? siapa yang pernah bilang wanita tidak pernah berpikir? ngaku!! (galak dikit ngga apa yah)hihihi
Maka dari itu tidaklah seharusnya, pria menggunakan kalimat yang membuat wanita kesal, seperti:
- "Kamu aja yang sensitif banget" , wah wah,,, kalimat ini bagaimana sering kan dilontarkan wahai para pria? andai kau tahu..ini kalimat ngena banget ampe tulang belulang.. hihihi.. yah semua masalah pasti berbeda untuk menyikapinya. Pria cenderung santai, tapi wanita terkadang justru menangis, dan marah-marah ngga jelas, merasa khawatir, merasa panik dan sebagainya. Ketika posisi sebagi pria sudah tahu jika wanita kita seperti itu, mengertilah! pahami dengan setulus hati, biarkan lah wanitamu marah-marah, asal tidak ngamuk-ngamuk mecahin ini itu. Akan lebih baik ketika wanita bersikap seperti itu, peluklah dia, belai lembut kepalanya, berikanlah pengertian setulus-tulusnya.
- "oh.. ngga papa yah, ya udah". aduh... sakitt sekali rasanya ketika ada masalah yang mencoba ditutup-tutupin, biar menarik perhatian si pria terkasihnya, mencoba bersikap diam untuk menarik perhatiannya. kemudian si pria merasa kan hal yang tidak biasa, dia melontarkan pertanyaan , "sayang kamu kenapa?".. wanitanya hanya diam dan pria bertanya lagi, "sayang kamu kenapa, ada masalah?".. wanita itu menatapnya dengan mata tak biasa, "tidak apa-apa sayang".. dan setelah itu jawaban pria hanya, "oh.. ngga papa yah, ya udah".. gubrag-gubrag..butuh kepekaan sendiri bagi seorang pria untuk bisa memberikan perhatian yang diinginkan wanita. biasanya wanita bilang tidak apa-apa, terkadang justru ada apa-apa. Dan penulis yakin, begitu sebaliknya bagi pria, pria pun kerap sama seperti wanita.
- "Oh.. ngga mau beli apa-apa yah.oke.yuk pulang!" . hahaha. sebelum melanjutkan tulisannya ingin sekali tertawa, bagaimana tidak coba. Ada yah seorang pria seperti itu? kenyataanya ada kok.. hati-hati nih para pria. Terkadang mengajak jalan pasangan kita entah ke mall atau hanya makan malam itu perlu kehati-hatian juga, jangan nawarin kalau ngga ada niat beliin. misal saja nih di mall, "sayang, mau beli apa?"..tanya prianya, kemudian wanitanya menjawab dengan lantang, "ngga pengen apa-apa sayang".. padahal tuh pengin banget sama baju yanga da dihadapannya, pria nya ngga peka kan? langsung saja jawab "Oh.. ngga mau beli apa-apa yah.oke,yuk pulang!" omg hello.. jangan sampai yah para pembaca seperti itu. Belikanlah apa yang dia butuhkan, tanpa harus diminta dan menawarkan. Jika dirasa ditawain ngga mau, belikanlah apa saja, baju, celana, atau hanya aksesoris murah di mall. Terkadang wanita ingin selalu dimengerti, tidak mau minta, dan menuntut untuk pria nya selalu mengerti apa kebutuhannya.
- "terserah sayang mau kemana". bagi sebagian wanita, diajak jalan-jalan kemanapun dia akan menurut, justru jika ditawarin mau kemana justru bingung jawabnya. Terkadang tidak enak juga, takut tidak sesuai kantong prianya. bukankah begitu? jadi lebih baik terima jadi saja, dijemput, dibawa kemana tujuan yang pria itu niatkan. Jangan malah berkata seperti itu, rasa-rasanya malah ngga niat ngajak.
- "sayang mau ketemu ngga?". aduh, kalau niat ketemu, ya udah lah temui segera, atau mungkin make kalimat yang agak enak dikit kenapa, kalau nanya nya seperti itu bagaimana coba? sakit kan? "sayang, kita ketemu yah, aku ke rumah jam 5", "sayang aku ke kos kamu, tunggu yah!", "sayang di rumah ngga? aku kesitu nih sekarang", yah begitulah paling ngga kan lebih enak, serasa di muliakan sekali bukan ?
- "kamu tuh sama aja kaya masa laluku nyebelin". oh oh no, ini paling menyakitkan, jika harus di samakan dengan masa lalunya. bagi wanita, apapun itu, siapapun itu kalau itu atas nama masa lalu sama saja menyakitkan, terlebih jika harus dibandingkan seperti itu. Makanya jangan heran ketika para pria habis ngomong seperti itu, wanitamu akan ngambek setengah mati dah.,
aah.. lega sekali rasanya tadi seperti marah-marah sendiri sahabat amapena, yang pasti itu baru 6 kalimat yang membuat wanita kesal, masih banyak sebenarnya. Ketika nanti sudah terkumpul dengan baik, akan penulis bagikan di blog lagi..
salam amapena..

